Kodam IX/Udayana dan Polda Bali Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Bali

INDONESIASATU.CO.ID:

 BADUNG- Kodam IX/Udayana dan Polda Bali  melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo ke Provinsi Bali Kamis (18/10).di Lapangan Kipan A 900/Raider. Apel ini dihadiri oleh Pejabat Utama Kodam IX/Udayana dan Pejabat Utama Polda Bali.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri mengatakan, apel gelar pasukan ini sangat perlu untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan. Sehingga personel yang akan melaksanakan tugas dapat memahami langkah tindak pengamanan VVIP sesuai prosedur tetap yang berlaku.

Brigjen TNI Kasuri juga menekankan kepada seluruh peserta apel agar memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Sehingga pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI dalam rangka membuka acara Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi XX dan PINDesKel 2018 dapat berjalan aman dan lancar.

“Pegang teguh disiplin dan rantai kamando secara jelas, jangan lengah dan tingkatkan kewaspadaan. Jalin komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan secara optimal dan laporkan perkembangan situasi kepada pimpinan,” pungkasnya.(adi).

  • Whatsapp

Index Berita