HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 Kali ini di Sidoarjo, Dirayakan dengan Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah

WARTAJATIM.COM: SIDOARJO -- Bertempat di Mall Ramayana Sidoarjo  jalan Diponegoro no 2, Kodim 0816/Sidoarjo mengundang beberapa personel dari Instansi lainnya. TNI AL, TNI AU, Polri Ormas - ormas yang berada di wilayah Sidoarjo dan masyarakat umum serta dengan ratusan personel Kodim 0816/ Sidoarjo melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah memperingati  HUT TNI Ke 72 Tahun 2017, Rabu (13/9).

Kegiatan Bhakti Sosial donor darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 kali ini mengambil tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian Adil dan Makmur" dibuka langsung Oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letnan Kolonel Inf Fadli Mulyono, S.I.P, dihadiri Ketua FKPPI Sidoarjo, Manajemen Mall Ramayana Sidoarjo serta peserta donor dari instansi TNI/Polri yang ada di wilayah Sidoarjo berlangsung tertib aman dan lancar.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang oleh pihak manajemen dari Ramayan Mall Sidoarjo dan sambutan Dandim 0816/Sidoarjo. selanjutkan Komandan Kodim 0816/Sidoarjo memberikan piagam penghargaan kepada PT. Ramayana Lestari Sentosa, PT. Jakarta Intiland, Pimpinan Unit Donor Darah PMI Cabang Sidoarjo dan Ketua GM FKPPI PC 1316 Cabang Sidoarjo.

Dalam sambutan Dandim 0816/Sidoarjo : "Dengan melakukan donor darah kita bisa memberikan sedikit darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaaatkan guna membantu orang lain. Setelah diperiksa dan diuji keamanan serta kelaikannya, darah tersebut kemudian akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan" Tegasnya.

Bagi mereka yang membutuhkan, mendapatkan donor darah dapat menyelamatkan nyawa mereka. Ada beberapa kondisi yang membutuhkan donor darah seperti kecelakaan, transplantasi organ, atau memiliki penyakit seperti kanker, anemia, hemofilia, dan lain sebagainya.

Donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada penerima donor darah, tetapi juga kepada para pemberinya.  Beberapa manfaat donor darah yang bisa dirasakan antara lain membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri, meningkatkan produksi sel darah merah, kemudian sekalian cek kesehatan (ZEEY/TIM)

Index Berita