Danramil 1616-01/ Gianyar Wujudkan Pola Hidup Sehat Masyarakat Kurang Mampu Dengan Jambanisasi

INDONESIASATU.CO.ID:

GIANYAR- Guna membantu masyarakat kurang mampu dalam pembuatan jamban maka Danramil 1616-01/Gianyar Kapten Inf Hengky H., bersama anggota ikut serta membuatkan jamban yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu di Lingkungan Selat, Kelurahan Samplangan, Gianyar, Selasa (06/11). Jamban merupakan bagian penting dalam perumahan kemungkinan dianggap beberapa warga tidaklah penting karena sudah ada kali yang dapat digunakan untuk buang air besar, padahal dari kegiatan buang air besar sembarangan tersebut dapat mencemari lingkungan dan dapat menimbulkan bibit penyakit.

Pembuatan jamban yang sedang dilakukan merupakan kegiatan lanjutan yang selama ini telah dikerjakan oleh Koramil jajaran Kodim 1616/Gianyar dan saat ini dilakukan di rumah I Made Atmaja seorang petani kebun asal Lingkungan Selat, Kelurahan Samplangan, Gianyar. Memang selama ini keterbatasan keluarga tersebut saat membuang hajat tidak pada tempatnya, karena keterbatasan kemampuan untuk membuat jamban dan minimnya pengetahuan kesehatan lingkungan.

Dengan pembangunan jamban diharapkan sebagian masyarakat yang kurang mampu selama ini buang air besar tidak pada tempatnya akan merubah kebiasaan tersebut sehingga pola hidup sehat warga akan terwujud. I Made Atmaja mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan pembangunan jamban yang dia terima. "Kami berterima kasih dari pihak Koramil 1616-01/Gianyar memberikan perhatian terhadap keluarga kami", ungkapnya. Bantuan yang dia terima akan sangat bermanfaat bagi keluarga kami dalam mewujudkan rumah dan lingkungan sehat. (GUN).

  • Whatsapp

Index Berita